Lompat ke isi utama

Berita

TAK BISA AWASI DATA SECARA APPLE TO APPLE, BAWASLU TANGSEL KHAWATIRKAN INI

Bawaslu Kota Tangsel – Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan khawatirkan sejumlah kerawanan yang bisa saja terjadi dalam tahapan kali ini.

Diketahui bahwa tahapan kali ini adalah tahapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Berkas Bacaleg, yang mana masih terus diawasi oleh Bawaslu Kota Tangerang Selatan.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa banyak kekhawatiran yang dirasakan oleh Bawaslu dalam tahapan ini.Akses silon yang terbatas dialami oleh Bawaslu, sehingga berakibat terhadap sulitnya Bawaslu memastikan kebenaran dari data yang dilampirkan oleh Bacaleg.

“Khawatirnya adalah, KTP yang dilampirkan itu tidak asli, ternyata bacalon merupakan warga negara asing, itu contoh kecil saja. Sisanya masih ada banyak hal yang kami khawatirkan karena tidak bisa mengawasi secara apple to apple.”

Kekhawatiran Acep tersebut disampaikan dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Tangerang Selatan yang mengahdirkan seluruh perwakilan dari OPD di Kota Tangsel.

Namun, meskipun memiliki keterbatasan dalam proses pengawasan, diketahui bahwa Bawaslu masih terus mengawasi tahapan.Proses pengawasannya pun dilakukan dengan seksama, dimana KPU memverifikasi berkas Bersama dengan Bawaslu.

Dengan upaya ini Bawaslu berupaya bahwa seluruh proses tahapan tetap berada di bawah pengawasan agar sesuai dengan peraturan dan aturan yang berlaku. (Humas).

Tag
Berita