Lompat ke isi utama

Berita

SELAMAT HARI PENDIDIKAN, INI DIA PROGRAM BAWASLU DI BIDANG PENDIDIKAN!

Flyer Hari Pendidikan Bawaslu Kota Tangerang

Flyer Hari Pendidikan Bawaslu Kota Tangerang 

BAWASLU TANGSEL - Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Terutama di bida pendidikan demokrasi.

Seperti kita ketahui, pendidikan merupakan bekal untuk generasi muda yang merupakan penerus bangsa di masa depan.

Bawaslu Kota Tangsel sendiri sering kali memiliki program di bidang pendidikan untuk memberikan informasi terkait dengan peran pendidikan dalam menjaga demokrasi yang dijunjung tinggai Indonesia.

Adapun program Bawaslu Kota Tangerang Selatan di bidang pendidikan adalah sebagai berikut:

  1. Bawaslu Goes To School

    Bawaslu goes to school merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Bawaslu untuk memberikan sosialisasi atau penyuluhan terhadap siswa SMA yang menjadi pemilih pemula. 

  2. Bawaslu Goes To Campus

    Sama seperti program Bawaslu Goes To School, dimana sasarannya adalah mahasiswa yang juga merupakan pemilih. Tujuannya diadakan program ini adalah menciptakan pemilih yang cerdas.

  3. Bawaslu Goes To Pondok Pesantren

    Tidak hanya SMA dan Kampus, Bawaslu Kota Tangerang Selatan juga melakukan sosialisasi terhadap santri yang juga merupakan pemilih dalam proses Pemilu. Sehingga santri juga tidak luput dari program pendidikan yang dimiliki Bawaslu.

Itu dia porgram yang dimiliki oleh Bawaslu Kota Tangerang Selatan. Tidak hanya program, Bawaslu juga sering menerima permohonan penelitian dari para mahasiswa sebagai bahan penelitian bagi mereka. 

penulis : Annisa

Foto: Riky