Lompat ke isi utama

Berita

IKUT MERIAHKAN GENDANG DEMOKRASI TVRI, ANGGOTA BAWASLU BAHAS PERAN SAHABAT BAWASLU

JAKARTA – Badan Pengawasn Pemilu Kota Tangerang Selatan dipilih menjadi salah satu narasumber dari Gendang Demokrasi yang tayang di Stasiun TV Negeri TVRI.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Bawaslu Kota Tangerang Selatan Karina Permata Hati membhasa peran Bawaslu sepanjang tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Menurutnya ada tiga peran penting yang dilakukan oleh Bawaslu, dimana yang pertama adalah Bawaslu melakukan pengawasan terhadpa KPU selaku penyelenggara seluruh proses tahapan yang berlangsung.

Kemudian yang kedua, Bawaslu juga menangani pelanggaran dimana biasana didapatkan dari laporan serta temuan dalam proses tahapan yang sedang berlangsung.

Kemudian yang ketiga adalah proses sengketa pemilu dimana seluruh lapisan masayrakat bisa mengajukan sengketa pada putusan atau ketentuan yang sudah atau sedang berlangsung.

Ketiga peran penting tersebut tidak lepas dari peran masyarakat atau Sahabat Bawaslu. Dimana, pada dasarnya sumber objek pengawasan biasanya didapatkan dari laporan masyarakat.

Sehingga dia mengimbau kepada masyarakat melalui tayangan tersebut agar tidak takut ataupun ragu untuk melaporkan pelanggaran di sekitarnya.

Tag
Berita